Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 07 Agustus 2012

DIMANA

jika menyebut nama MU
hatiku bergetar,
jika malam mengingat MU
setetes airmataku...

TUHAN,dimana...

Rabu, 18 Juli 2012

FABIAN

His name is fabian. I met him a few months ago, pretty sweet, height 170 cm, if the added eight of 5 kg will look okay, if mainted may him face more handsome. Black hair, he style is arrogant, a little cocky, funny, glasses, never want to admit wrong and apologize, age 2 years under me. He is childish, I waited him to tell as such a mom, sometimes he tells something which 'nga penting bangeeettt' , expect an answer from me. Ahh, too much word I write about him, but .... Yes, his name is Fabian (lhooo,kok aku jadi kayak si Fabian,bercerita kepada teman 'nga penting banget,hanya ingin ia mendengarnya,tanpa menjawabnya,yaa...ampun aku kayak si Fabian ??)

Selasa, 22 November 2011

Penantian panjang (cerpen)

Tinggal 4 hari lagi,aku harap paket itu tiba tepat waktu,ia akan membacanya,memikirkannya,dan memutuskannya.
Aku berharap banyak,ia akan hadir diwisuda anakku.Aku bahagia melihat anakku,tapi hatiku hampa karenamu.

Aku pesankan khusus batik sido mukti dengan alur parang warna sogan,celana panjang coklat tua,mudah-mudahan pas dipakainya,anakku memberi tiket PP,ia bisa pakai untuk tiket KA,atau pesawat,ada vocer hotel,sudah dibayar 3 hari.

Sudah 4 tahun kami tak ada kontak,kadang saja sekali sms singkat menanyakan kabar.Permusuhan kami sangat panjang,saling menyakiti,mendendam....
Tapi aku tau ia pria baik,penyayang,setia ,bisa diandalkan.

Ini suratku padanya,aku tak malu berharap padanya,ia orang yang tepat,ada dua surat untuknya.Aku jatuh cinta padamu,dan aku tak sabar akan ujianmu.Surat ini akan kuberikan dan kukirimkan 4 tahun lagi,jika anakku diwisuda.

Surat pertama :mas,anakku diwisuda,aku harus datang didampingi 'seseorang maukah mas menemaniku?
empat tahun berlalu,aku selalu mengharapkanmu,ini kemeja batik khusus kupesankan untukmu,tiket ke jogja,vocer hotel,mas tak harus menjawab sekarang.
Aku tanggal 29,sudah dijogja,aku kan menanti kedatanganmu,jika bisa tepat waktu.Aku ingin memiliki dua kebahagiaan hari ini,anakku diwisuda,dan mas hadir,sekali ini saja.
Dengan penuh hormat dan pengharapan atas kehadiranmu....

Surat kedua :oya,rumah panggungku sudah jadi,ada musola kecil,kebun kecil dibelakangnya,ada ruang terbuka disamping kiri,mungkin tempat anak-anak belajar menari,melukis,membatik,aku ingin berbagi tempat untuk bocah dan tangan mungil.
Semua dari kayu,semua sederhana seperti didesa,ya..rumahku ditengah kebun karet,diantara orang-orang bersahaja.Sekali waktu mas harus berkunjung.

oya,satu hal lagi...aku butuh teman sampai ahir hayatku,maukah mas menemaniku??
aku akan merawat mas,memasakkan kesukaanmu,memijat bahumu jika lelah,selalu memandangimu dengan cinta .

Rumah panggungku sudah jadi,ingin memetik mangga denganmu,menulis puisi,memelukmu...
Hanya 'hatimu yang bisa menjawabnya,mas....
Saat kau membacanya,aku berharap hatimu bicara,ada tiga pilihan jawaban hatimu...

-jika mas tak datang,simpankan kemeja ini,karena khusus kupesankan,mas pasti bisa merawatnya,jika ingin memakainya,pakai saja,kita cinta batik,bukan?

-jika mas tak datang,tak perlu mengembalikan semua ini,simpan saja,aku senang mas menerimanya,agar mas tau 'hanya aku yang bisa memberi kasih sayang itu.

-jika mas tak datang,..simpankan semua,juga kecewaku...

Kamis, 17 November 2011

TAS BRANDED II

Membaca di kompas,tas-tas branded asli...,asli lhooo,di jakarta sudah ada butik sekennya bahkan butik khusus perawatannya,nyuci plus semir ongkosnya 250 ribu-750 ribu....,wuiih paling murah saja sekennya 1jeti,katanya beli asli,jika bosan masih bisa dilego mahal,jadi seperti emas untuk investasi,ck..ck..ck..



Nah,suatu siang saat melihat tayangan infotaimen,terlihat Ashanty menenteng tas hermes seri birkin,pasti asliii,pacarnya saja duren srikaya,..duda keren lagi kaya.

Berita kedua,Syahrini menunjukkan,apartementnya yang 'hanya untuk menyimpan,pakaian show,koleksi perhiasan,tetek bengek,parfum yang belinya satu macam saja lusinan,alamak guuud...,dipamerin juga tas-tas hermes seri birkin,ya ampyuun banyak banget,semua warna ada,lusinan...betul-betul Syahrini banged,'sesuatu bangedd !! Alhamdulillah 'yaa..



Waaah,tas hermesnya tuh asli nga yaa...?jika satunya saja harganya 100juta,berapa bujet en maintenance,'seorang dia ,yaaa..?

Apa komentar anakku cowok saat melihat 'dia,..he said :'hanya pria bodoh yang mau jadi suaminya !! ihh,gitu banget komentar anak 17th,jika Syahrini itu ibunya,betapa bodoh bapakmu ! tapi beruntung kamu jadi anakknya,paling tidak kamu diberi asi eksklusif..hihihi,nga nyambung blasss....



Kalo Luna maya juga kolektor tas mahal tsb,pasti asliiii...,Victoria Beckham,koleksi tasnya saja seharga 40 M,oh my bags....

Indonesia dan cina ditenggarai sebagai pembuat tas palsu,penjiplak terbesar,oucch..ngeriii,

Kalau hermes bisa keluarkan seri birkin,di indonesia juga bisa keluarkan seri birkin...,birkinan tajur,birkinan bandung,birkinan surabaya,aku juga buat tas dg label 'iko batik jambi',saat ada murid pelatihanku tanya ,boleh tidak dia buat tas dengan label 'iko motif jambi...?',yaa kujawab boleh aja,tapiii dalam hati gemana geetooo...hiks,



So....pakai saja produk dalam negeri,banyak kok yang bagus...,atau buat sendiri ajjjaaahh...!

TAS BRANDED...

Beeliii buuu...,sebuah sapaan disudut belakang mega,uhh...,aku cuma iseng aja lihat keramik dan aksesori,ada seorang bapak menawarkan dari tokonya,tas-tas branded...!!!

Branded..? ya,itu lho tas KW-KW 1,2,3...,aduh temen,bukannya sombong,aku nga akan pernah beli tas-tas tsb ! itu bajakan,pelanggaran hukum,tidak menghargai karya orang lain !


Tas channel,hermes,louis vouitton,marni,dkny,fendy,gucci,prada,dlsb...halah,misalnya saja,hermes harga aslinya saja 100jt ! ,seken aslinya saja antara 25-50 jeti ,bo...bikin bapak-bapak jadi korupsi,

ngiler ciiih,liat barangnya,nelan ludah,gleeg..liat harganya.

lha ini dijual cuma hanya 280-350 rebu perak,kata yg jual,kalo KW 1 400ribu,kw 2,3 250ribu bisa nego.


Jika melihat aslinya dibutik PI,ato butik sekennya saja,hatiku berbunga-bunga,padahal cuma,lihat....,lalu doaku...,tuhan,beri suami hamba seseran lebih dikit,biar bisa belikan hamba tas itu..tuu,haa..pletaakk,duh kukira Tuhan menjitak kepalaku,taunya emang suamiku yg jitak aku,..'kagak salah lu,doanya?


Aduuuh,cyiiiin...tas-tas mewah bergelantungan dilengan tangan ibu-ibu sosialita,betul-betul menelan ludah!

bisikan setan....,udah lu gaya kali,sok idealis,banyak cingcong...,biar bagaimanapun,aku tetap menghargai karya disainer tas tsb,seperti aku ingin orang menghargai tulisanku,karyaku,coba kita jadi disainer tas luar itu,pasti kesel,geram,sakit hati...


Lagian alesan utamanya,kagak mau beli yang palsu ,karena jika kita ke eropa ato inggris,dibandara mereka,tas KW kita akan disobek-sobek,dicincang,isi tas dilempar,lalu dibuang ketempat sampah,...garbage....,u'r the pirates of inggrisen,maksude u'r the pirates of caribbean...eaak,

apa nga malu,dipermalukan di negara orang?


Petugas bandara di eropa sudah dilatih oleh pemilik tas ybs,untuk mengenali tas asli ato palsu...

Soal tas branded itu?...eyalah,walo kagak bisa beli yang asli,tapi tau peraturan...

emang lu pergi ke eropa?..kagak lah...,beli tasnya saja tidak bisa,apalagi ke eropanya,sumpah-sumpah gua kagak mau my husband yg seksi ini,dipenjara gara-gara tas 100 jeti,huhuhu...halah.


Huhh,jadi mimpi ketemu pangeran brunei,cyiiinnn..,kedipkan mata,selipkan kedada..wow,kartu kredit,bole over limit !!

guubragg,terbangun,karena badanku diguncang-guncang suamiku....

ngapain,eluuu...senyum-senyum ndiri,sambil remas-remas dada.....


Maaaass...huuhh....

Like a 'chef

Huuuyy...dia memuji masakanku,dia acungkan jempolnya,aku melihat dari belakang punggungnya saat mengambilkan minumnya.Huuuyy...senangnya,fu fu fu...ia harus tau ,aku koki hebat.Permulaan yang bagus,aku yakin dipikirannya,dilidahnya,dihatinya...'rasa masakanku.

Eh,tanpa MSG lhoo....,kamu harus tau aku koki hebat !! dan aku sudah mencuri tau apa saja 'ke'tidak sukaanmu! sama-sama tidak suka jengkol,duren,ikan,ayam,lebih suka tempe.
Huuuyy....pria sederhana,belum saja ia tau sup buntut kacang merah buatanku,lapis dagingku,semur aromaku yang pernah dimuat di majalah Femina,cake pisang dan sus bebekku,sambal tempe kencur buatanku...

Tapiii....

dan kemudian...,aku....


ia,memelukku penuh arti dan membuatku terpana...sampai berbulan-bulan kemudian.
dan aku menunggu janjimu !

Membicarakan Dada

Semua membicarakanku membuat aku tersipu,membuatku tertawa lucu,semua gemas padaku
aku digoda-goda,terkekeh-kekeh...tong dudhug blek,blek dudhug tong...
seorang kakek bisa menatapku sekian menit,tersenyum simpul,sampai si nenek menghela pergi
tong dudhug blek,blek dudhug tong...

Dadanya....dadanya,begitu menyapaku,peduli apa...,aku menangis
dadanya mana,dadanya mana...? menangis kencang-kencang

Tiba-tiba suara ibu,ini lho...anakku,umurnya 8 bulan,namanya Dada..