Senin, 03 Mei 2010

pagiii..

pagi dear...ah,aku mulai sekarang nga akan nulis yang menyinggung 'ttg-nya..
mau nulis yang positifnya saja...apa itu yaa..?
pagi ini aku kesiangan bangun,,,waduh,nga bisa hari ini selesai..capek banget,ngantuk berat...
sarapanku...roti jagung,teh tawar panas....


aku bertemu kawan almarhum suamiku,sudah lama kami tak jumpa....sudah duda dia...
kami berbincang cukup lama,'ia menceritakan kisah hidupnya,'ia pimpinan di perusahaan eksport-import,hampir separuh kantornya ada di berbagai daerah di indonesia.

saat perekrutan pegawai,kemenakannya memperkenalkan temannya yang akan melamar pekerjaan di klinik perusahaannya,anak muda itu seorang dokter,baru lulus...sedang menunggu tes spesialisnya di ui.
karena datang dengan kemenakannya,diajaknya mereka makan siang di restoran dekat kantor,dari jam 11.30 sd 14.45,terlalu lama untuk makan siang.

ketika sedang mengobrol...anak muda itu menerima telepon,setelah minta izin...anak itu bicara penuh hormat,sangat takzim dengan penuh kasih sayang,ternyata ibunya ,telepon.
obrolan dilanjutkan,ayah anak muda itu sudah meninggal waktu masih 5th.

saat,anak muda itu menyebut nama ibunya,kawanku ini 'terhempas pada masa lalunya....
di mobil....dipukulnya stir mobil.....gumamnya,...ia,anakku!,tak pernah ibunya menikah lagi...!
dan kawanku ini,memberi izin padaku untuk menuliskan cerita indah tentang mereka....

makan siang yang terlalu lama......

anak muda :selamat siang pak...,minggu lalu bapak mengundang makan siang saya dan bimo...lanjutnya,boleh saya undang bapak makan siang dirumah,siang ini...?,ibu saya datang ,beliau memasakan...

kawanku :hatiku berdebar tak terkira....aku akan bertemu dengannya,seperti apa 'dia sekarang?
sangat gugup menjawab permintaan anak muda itu,kuberanikan berkata....boleh aku,menikah dengan ibumu?...

aapaa....pak,pppaaakkk,apaa maksud bbbaappak....?apakah bapak mengenal ibuku?..

dirumah itu :ibuuu..kami sudah datang.....deegg,rasanya mau copot jantungku....(untuk mengurangi rasa takut dan malu ku,aku ajak bimo dan nisa,sekretasisku)

di meja makan :tak kalah terkejut...amira,terkesiap..saat makan ,mungkin hanya aku dan amira yang tak sanggup menelan makanan ini.

amira(dalam hati...) :sungguh aku,tak mengenalmu...tuan

anak muda :hanya satu kalimat,yang ingin kudengar bertahun-tahun.....'nak,..ayahmu pulang...

bimo dan nisa :knapa sih,pada tegang begini....jadi nga enak mau makan...uhh,lapeerr

semua..hanya dalam hati....

Tidak ada komentar: