Selasa, 03 Agustus 2010

LAMARAN

Bip...bip..bip,hpku berbunyi saat sarapan pagiku....wah,dari siapa pagi-pagi begini?...SURPRISE...dari mas Panca !!,smsnya selalu kutunggu-tunggu,sudah 3 bulan ini kami musuhan,tak ada telpon,sms atau chating.
Aku jual mahal tak menghubunginya..aku sampai lupa penyebab musuhan kami.Biasanya mas telepon berjam-jam,kadang chating sampai pagi.

Eh,tunggu kubuka dulu smsnya...ddeeegg...jantung
ku rasanya mau copot !...ow,Mien..maukah kau menikah denganku ??
kujawab atau tidak yaa..?karena aku juga merindukannya,kujawab begini....maasss,mau..mau,tapi knapa?ada apa sebenarnya...segera kukirim smsku.

Langsung dijawabnya,..aku,janji akan jadi suami yang baik bagimu...
Kujawab...jika mas suami yang baik,mengapa harus ceraikan istrimu??
Itu cerita tentang mas Panca setahun yang lalu...sejak berkenalan di pesawat dari Jakarta ke Bali...kakakku duduk didepanku.

Umurku saat itu 26thn,mas 42thn,sejak bertukar nomor telepon,aku jadi tempat curhatnya,aku merasa ia sahabat yang baik.Mas,punya satu anak,istrinya pemilik butik,aku...seorang model,peragawati.

Aku ,cantik..tinggiku 175cm,berat seimbang cenderung kurus..waktuku banyak bekerja di Jakarta,tapi tinggalku di Jogja.Jika tak ada 'fashion,aku bertemu mas di Jogja,dirumahku....berbincang dengan keluargaku,bapak ibu,kakakku..makan malam di Malioboro atau jalan Solo.Keluargaku menerima mas dengan tangan terbuka.

Mas,menginap di Jogja 2-3 hari..dihotel tentunya.Penyebab ia akan cerai,istrinya selingkuh dengan kawan nya dan minta cerai dari mas,istrinya ingin menikah dengan kawannya itu.
Sms pagi ini sangat mengejutkanku...selama 3 bulan ini aku berpikir,sudah kuputuskan tidak melanjutkan hubungan dengannya,aku tidak mau menjadi orang ketiga diantara keluarganya.Tapi dari sekian banyak temanku,hanya mas yang paling...aku,srreegg..soulmate'ku

Mas,meneleponku,menyakinkan semuanya..aku terbata-bata menjawab...kukatakan,selesaikan semuanya dulu,baru temui aku,plin-plan jawabku.Setelahnya ,tak pernah ada telepon lagi.
Aku tak berani cerita kepada ibu atau kakakku,jika mas melamarku...aku,membayangkan hidup dengan pria penuh perhatian...menghujani aku dengan hadiah...bunga,parfum...makan malam indah,cerita-cerita lucunya..pekerjaannya,kadang cerita anaknya..Lily,aku baru setahun kenal,tak perlu tau sejauh apa keadaan keluarganya.

Aku ingin pernikahan biasa,tak perlu bermewah-mewah,walau profesiku model ternama.tampil gemerlap...dengan 'highheels' 12cm...mini dress,gaun-gaun perancang terkenal melekat ditubuhku,kerlipan jepretan kamera photographer ternama kilatan 'blitz...tak membuatku tinggi hati,jika pulang kerumah,aku ..gadis biasa.Tak ingin ada gending kebi giro atau 'slayer pengantinku.

Sudah kudapatkan..selama 8thn ini,tabungan...jalan-jalan keluar negeri,foto sesion ke berbagai pulau.Aku masih bertanya..jika ia,pria baik..suami yang baik..mengapa harus bercerai ?
Minggu ini sudah kususun rencana,akan menemui mas di Jakarta,kebetulan ada peragaan busana disana.

Dari Jogja,dipesawat aku duduk di 'seat D9...disebelahku duduk seorang gadis kecil....8thn,memakai 'tag di dadanya ''young passenger''...kutanya,mengapa paergi sendiri...gadis itu bilang sedang belajar berani...nanti dijemput ayahnya.Ia,memakai gaun putih berenda lucu dengan pita di pinggangnya.Ia,cerita sekolah di Jogja dengan tantenya,ayahnya bekerja di Jakarta,dulu mereka tinggal di Jogja,ibunya baru saja meninggal.

Saat akan mendarat,setelah ku cek 'seltbeltnya...entah mengapa,ku genggam tangannya,ia membalas mengenggam tanganku.Kuminta ia berdoa..tak lama kemudian..Trimakasih Tuhan,pesawat mendarat dengan selamat.Sesampai di lobby saja aku mau telepon mas...aku akan buat surprise untuk mas Panca.
Turun dari pesawat aku gandeng tangan gadis itu,mendekati pintu keluar...masih didalam lobby kedatangan....gadis kecil itu berbisik...itu,ayahku.....hahh..mas Panca???..kutarik tanganya...kutanya ,apa betul itu ayahnya...siapa yang disebelahnya?..gadis itu menjawab..oo.itu tante Mira,sejak mama meninggal,tante itu sering kerumah..selalu pergi dengan papa.

Lanjutnya,padahal papa akan memperkenalkan tante Mienka....aku sungguh terkejut...tapi diam saja,secepatnya aku pergi dari hadapannya saat ayahnya datang...gadis itu menoleh mencariku.Kulihat dari jauh...mas Panca terlihat nyaman digandeng tante Mira.Mengapa ia,harus berbohong???

Sesampai dirumah,Sherly...bertanya pada ayahnya...'pa,seperti apa tante Mienka itu,cantikkah?
Panca,mengeluarkan album dari laci meja kerjanya..dipangkunya Sherly....dibukanya album itu...terpana,Sherly berteriak...papa,dia tadi disebelahku !! duduk disebelahku!!...

Saayaaang,antar aku pulang....suara Mira mengejutkan mereka,setengah berbisik...Sherly bilang..'pa ,aku nga suka tante itu....cepat papa telepon tante Mienka !

Tidak ada komentar: