Rabu, 17 Maret 2010

Hujan,kopi dan cerita 'ngelantur...

waduuuh,hari ini sore ini aku melanggar larangan minum kopiku...habis gimana? pak bujang(tukang kebunku)datang,mau potong rumput,rapikan dahan pohon.karena hujan deras kubuatkan kopi...eh,aku jadi tergoda,porsi kecil diiing...kopi sidikalang ne!
padahal,kontra dengan obat yang kuminum,jadi 'ngopi berdua sama pak bujang sambil cerita ngalor ngidul,anak-anak pada ngumpul makan mie tek-tek rame-rame.
hujan seharian,agak lebat sore ini....aku dekat dengan keluarga pak bujang,karena anaknya juga tinggal denganku sekolah dekat rumah,SMK kelas dua,tapiii...yaaa,ituuu..sama saja dengan dina ,yang satu 'ndableg,yang satu males..dan kebalikkannya!!....
istrinya tukang masak kateringku,andalanku...keluarga mereka baik semua pada kami..dulu mereka cleaning service pkm pal x,waktu alm.suamiku kepala puskesmas pal x.
aku suka main kerumahnya,tetangganya orang jawa semua,rumahnya sederhana..diantara kebun karet dan 'pompa angguk drilling pertamina.
betul-betul suasana pedesaan,aku mau hidup seperti itu,memasak kadang pakai kayu bakar,bau rumput basah,bau ilalang dibakar,bau sapi..kambing,suara janggkrik,bau tanah desa basah.
jika nanti ada seseorang mau hidup denganku,aku akan minta dibuatkan rumah panggung dari kayu,tanpa perabotan dirumah itu,dipinggir hutan,seperti orang jepang tidur dg 'tatami,pakai kelambu,lemari disainku sendiri yang langsung nempel ke dinding kayu,jika ada tamu akan duduk ditikar saja,aku rindu suasana desa embahku.
menanam bunga liar(aku kan nga suka berkebun..)jadi cari bunga liar saja,nga usah ada 'tv,radio saja barangkali?tetapi ada jaringan internet..hehehehe...oya,walaupun begitu,hidup didesa aku nga doyan tiwul,sego jagung opo maneh...?nanti tamuku,tetap ku'jamu dengan masakan 'up to date lah....hhhh
aku,ingin temanku yang datang menghargai 'orang desa',kehidupan desa..yang lebih arif dan bersahaja
siapa yang mau hidup denganku yaa....??

Tidak ada komentar: