Sabtu, 13 Maret 2010

MALAYSIAN STYLE....

Tetanggaku,mess Malaysia mengadakan acara Maulid Nabi....mereka,meng'hantar
i(bener nga ya bahasanya?..)makanan khas Malaysia.
Nasinya bau pandan,ada lele goreng gurih..mereka menyebutnya lele='kheli....ada juga lele dibumbu gulai kuning...acar mentimun,ada ayam dibumbui cabe merah dan kemangi,rasanya cenderung manis kayak masakan jawa.....enak nih.
Lha,udah malam nganterinya,pada 'nga ada yg makan,aku kan 'nga makan malam?...tapi karena 'nga ada yg makan....ya,jadi aku makan...(dhawa 'men alesan'e...enyak...enak..enyak...
Oya.ada satu anak Malaysia akrab denganku,namanya Aiman..anaknya hitam manis kuliah di IAIN,satu-satunya yg paling 'fashionable...tas laptopnya pesan dnganku warnanya 'oranye !
kalau mau beli baju atau kain pasti konsultasi dulu ke aku.Jika pulang dari negaranya,kasih aku oleh-oleh kain batik Malaysia(tapi lebih mirip batik Pekalongan tuuuhh....),ibunya pun memberi kain khas Malaysia.
Ia.membahasakan bapak-ibunya...'nyokap en bokap.....sering kugoda,'emang disono,ada 'nyokap yee...
nah,luu....nyokap en bokap aja 'diaku-aku??

Tidak ada komentar: