Kamis, 04 Februari 2010

ALAMANDA

Bunga hutan,warnanya kuning menyala,berdaun hijau pekat merambat
Dari jauh terlihat bunga ini...diantara semak-semak...
Akupun demikian,dari jauh terlihat..tapi tak seorangpun memandangku...

Aku sedang kesal,kumatikan handphoneku...aku berniat mengganti nomornya !
Aku muak,setiap menerima telepon..mereka mencaciku,ipar-iparku..aku sampai lupa salah apa aku??
Suamiku,abang Izal..kami sudah menikah 2th,abang bekerja pd perusahaan kecil.
Aku sedang mencari lowongan pekerjaan,hidupku sangat berat jauh dari orangtuaku,keluargaku lumayan berada..tapi aku sudah bertekad hidup sederhana dg suamiku.
Apa sih salahku?mereka semena-mena padaku...perbedaan budaya?..nga jadi masalah bagiku.
Kami hanya sanggup mengontrak paviliun kecil belakang masjid,di tengah perkampungan kecil agak jauh dari kota.Bagiku yg penting air lancar..yg lain nga maslah bagiku.
Aku cukup bahagia...cukup?? Aku ingin lebih,tapi belum mampu.Kalau ingat hidup adik-adikku,mejam mata saja dan tutup telinga.Abang cukup bertanggung jawab,orangnya sabar,tidak pemarah.
Atau karena suamiku anak bungsu? Jadi kakak-kakaknya selalu khawatir,adiknya tidak cukup makan?apa aku harus menyuapi tiap hari??
Larangan mereka tidak logis,aku nga boleh nenggok mamaku,nga boleh ngadu-ngadu,nga boleh telepon...uhhf,apa mereka tak punya hati,tak punya mama?jika pulang ke jawa pun mamaku yg kirimkan tiketnya!
Berapa lama lagi umur mamaku?tentu aku ingin berbuat baik pada mamaku.
Aku curhat pada sahabatku....sarannya,sabar ya Manda....Lalu?'cuek'i saja....Lalu,bilang terusterang pada suamimu apa maumu...Lalu.nasehat terakhirnya...Manda,tinggalkan saja,pulang aja kerumah mama....hhhh
Minggu ini aku pulang ke mama,karena mama sakit...kami saling berbagi cerita,mama tidak menyinggung masalah rumah tanggaku.
Tiba-tiba...hpku bunyi...Hallo Manda sayang...apa kabar?(aduuh mantanku..telepon..)
ketemuan ya kita di plaza senayan?pintanya.Ahh,kutemui dia..??Aku sedang berpikir keras.

Tidak ada komentar: