Senin, 15 Februari 2010

episode:IKUT TUGAS PTT I

Oktober 1996...aku dan alm.suami,mau survei dulu ke tempat tugasnya di Kabupaten Kerinci Jambi.
Anak-anak msh di Bekasi dg ibu,pra tugas PTT Dokter...penerbangan 1jam dari Jakarta,sampai di Jambi dijemput dr. Cikwan,sahabat lama bapakku(bpkku dulu pernah bertugas di Jambi,aku sekolah juga di Jambi).Alm.lulusan FKU-UGM 94.Setelah pra tugas,dg beberapa kawan kami menuju Kab.Kerinci....10jam dari kota Jambi !
Kami,aku..alm.suamiku,dr.Iit.dr.Sonta,dr.Beren..menginap dihotel yani(hotel ato penginapan ,ya..?)kami kira kotanya ramai,banyak fasilitas....ahh,...setelah briefing dari Dinkes,dan menunggu akan ditugaskan di puskesmas,persediaan uang kami semua mulai menipis,aku tanya ke petugas hotel..dimana ada ATM ?jawabnya...wah,belum ada,adanya di Padang..lho emang Padang berapa jam dari Kerinci?..olala...6jam !hubungan telpon sulit,dari tadinya makan direstoran...geser ke warung biasa,lalu gado-gado..lalu...baksooo...akhirnya,kami telpon om Cikwan minta kiriman uang,..hehehe...om Cikwan lalu telpon Kadinkes Kerinci untuk memberi kami uang,aku ingat 'beliau tanya....'kamu,siapa..kok sampai 'bos-ku di Jambi nyuruh kasih uang ke kalian..hehehe..tentunya kami lebih 'bos daripada anda dong pak 'bos !!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mbak...pasti kenal dengan MertuAKU..Dr Asnim....
senang baca tulisannya....