Senin, 15 Februari 2010

BEBEK LADA HITAM

BEBEK...enak nga sih?...aku blm pernah coba makan.tapi aku mau coba masakan dg bahan bebek.
aku mau men'jamu sahabatku ,dia pengemar bebek,jadi aku mau masakan ia,bebek bakar lada hitam...olalla,bebek bakar lada hitam a la chef queen noing...!
minumnya es timun medan..ada lalap dan sambal ..aku jg mau buat gudeg jamur,..sm kangkung brambang asem..asik nga tuh..?
yg kuundang lagi...halahhh...pasti Madame 'J.soalnya kata madame..aku nga boleh 'ngundang kwn yg lain...hhalahh..emang madame tau ,kwnku ini laki apa prempuan???....

ada resepnya,ntar kubagi buat kalian semua....cu

halo ini resep bebekku...a la chef queen noing :
BEBEK BAKAR LADA HITAM

Bahan :bebek 1kg,bersih,pukul2 pipihkan,olesi dg air jeruk dan garam,diamkan dansimpan di frezzer 1jam
bumbu :bawang merah ,bawang putih,jahe,ketumbar,cabe merah,kunyit,haluskan bumbu...beri lada hitam giling agak kasar....tumis bumbu sampai harum,beri air asam,kecap...ungkep bebek tambahkan air kelapa jika ada.ungkep selama 3jam dg api kecil.
jika hendak dibakar,beri olesan bumbu dan mentega ,sajikan panas dg lalap dan sambal.

Tidak ada komentar: