Selasa, 22 Desember 2009

FROM 'LAILATUL QADAR' TO TAHAJUD...

Aku punya kisah,yg aku nga malu ceritakan,karena kita bukan manusia sempurna.
Mengapa,from lailatul qadar to tahajud?ternyata untuk mendapat hidayah dari Allah,jk bukan kita sendiri bertekad merubah keadaan,kelakuan kita sendiri ...syuusaah..
Aku banyak sempat mengalami konflik...macam-macam..pan
jang critanya,smua itu membuatku jauh dr Allah,shalatku bolong2..super bolong2..sampai sahabat suamiku nasehati aku..mulai aja dari yg paling sempat dan suka!misalnya:subuh....suubuuuhh aja,subuh sm magrib..ya..subuh magrib aja(jgn dinilai aneh ya nasehatnya)
Betul-betul kututup smua sisi hatiku,aku marah...entah pd siapa?...sgt emosional.Aku selalu bilang jgn pernah nasehati aku jkkalian nga lebih baik dari aku! saat itu...th 90-98an,sangat pemarah..bisa diam berhari-hari,nga mau diganggu..rasanya hidupku tegang.
Saat itupun aku tdk pernah haid,sejak melahirkan anak kedua...sampai hampir 11th!!tidak haid!serumah korban marahku,diantrian supermarket,dijalan..anak orang,nga suka berisik,ada satulah orang yg pernah kumarahi.Anak-anak dan suami selalu sabar menghadapiku,pdhal kl dipikir aku punya hidup yg indah,punya keluarga yg baik,pekerjaan yg baik,kegiatan positif..tapi ya..itu..kalau liburan aja,aku lebih senang sendiri,anak-anak sm bpknya atau sm kawanku,aku sendiri jalan kepasar..nga senang diikuti orang.
Pada awal nov'2000 kami pindah dari Kerinci ke kota Jambi,krn suami ditrima pns di kota...krn blm mendapat rumah dinas,kami kontrak ruko di daerah pemancar,untuk praktek sm tinggal.
Aku ingat pertengahan puasa...suatu mlm jam 2.00 dini hari..serasa ada yg membangunkan aku dari tidur..suaranya lembut ,dingin....katanya,bangun...kamu mau lihat 'lailatul qadar?,,cepat..itu lailatul qadar.Cepat kubuka pintu ruko..pdhal pemancar daerah sepi,banyak maling(pernah kemalingan..)....apa yg kulihat...SUBHANALLAH...disebrang ruko ada tanah lapang kosong...saat itu,langit biru cerah plus oranye,,,sungguh bersinar cemerlang,pohon2 rebah,sunyi...hawanya sangat dingin,sejuk...indah sekali,berganti-ganti suara ayat kursi dan doa selamat..bersahutan...langit sangat cemerlang,aku berlinang airmata...dan suara lembut itu bebisik..itulah 'lailatul qadar...hampir satu jam aku lihat itu,langit sangat bercahaya.
Esok harinya aku jd hapal luar kepala ayat kursi dan doa selamat,apakah itu hidayah?bagiku..ya..aku minta maaf pd suamiku,hilang rasa marah,penat di hatiku,,lega ..sampai anak-anak blg..horee..ibu nga marah lagi.
Sejak itu selama 2th,shalat dan tahajud tak kutinggal krn aku msh belum haid jg jd shalat dan puasa genap terus....ternyata waktu 11th aku tdk haid,Allah mengujiku...baru kusadari,coba sebelas th itu ibadahku lebih baik...menyesal.sejak itu jk meninggalkan shalat rasanya sedih,lalu saat aku bisa haid lg..jk haid datang malah rasanya kesal krn tdk bisa shalat,selalu kurindukan shalat2 mlmku...memohon ampun,aku yakin segala kesulitan kesempitan pasti dimudahkanNYA.Doa kita dikabulkan,bukankah Allah sdh berjanji akan mengabulkan di 1/3 mlmNYA jk kita meminta??Hanya kepadaMU aku mengadukan segala kesusahan dan kesedihanku,amiien.

Tidak ada komentar: