Kamis, 31 Desember 2009

KONSUL KE R.S.J

Pagi ini aku bawa wisnu,bungsuku ke RSJ?..akan aku konsulkan dg psikolog,ia kls 6 SD.Sebetulnya aku tdk tau akan melakukan apa,tapi aku harus mulai agar tak menyesal nanti.
Kenapa bungsuku??....******....speechless....%%%%%...speechless.....****hu.hu.hu..(menangis aku...)..oh.suamiku mengapa kau tinggalkan aku...(lebaayy..).
Waktu ambil rapor,waduuuh gurunya ngadu macem-macem,pdhal kl dirumah nurut,suka membantu pekerjaan dirumah,kadang bantu buka klinik...tuliskan daftar pasien,mesen baso..mie goreng...Kata gurunya...kl disuruh lelet,nga pernah ngumpul PR(perasaan bikin PRtiap hari,kdg dicek kakaknya)nilainya jelek bgt...rangking 25 dari 29 siswa yg 4 org terakhir terancam nga lulus...anak2 tetep aja ada yg lolos dari pengawasan....kita jg dulu begitu,bukan??
Haahh,yg lebih mengejutkan ada tuduhan mencuri..ia ambil uang di warung kwnnya..untung orangtua kwnnya baik,diselesaikan disekolahan,uang dikembalikan.Rasanya aku cukup memberi uang saku 15.000 sehari,kadang ia diberi hadiah uang sm dokter2ku jumlahnya banyak.Marah sih...tp nga berlebihan..kutanya baik2..dia diam saja.
Yah sudah kubawa saja ke psikolog di RSJ...Sementara ia dikonsul dan menjalani tes,aku duduk diruang tunggu..namanya jg RSJ,pasiennya hny termenung..diam dan senyum2,ada yg sdg fisioterapi..akupun tersenyum-senyum.
Ada siswa Akper,sdg memberi penyuluhan...tp nga komunikatif..sesuai pakem buku bgt.harusnya penyuluhannya bisa lebih menarik..kurang baca referensi kali...ciee...
Aku ingat almarhum suamiku cerita waktu dia cosskap di bag.kedokteran jiwa FKU-UGM,kalau kita bisa ngajak ngobrol orang gila...itu hebat...artinya kita WARAS..RAS..
Ya..iyalah..kita waras...kl nga waras nanti orang gilanya ngomong gini...eh,elu ngapain duduk2 dkt sebelah gua...bisu lu?..diem aja..!,,,lu gila ya?!Dan kita akan dibilang gila kl ngaku..aku nga gila...aku nga gilaaaa...

Ada pasien wanita di klinik...orangnya ramah,suka tertawa,enerjik bgt..tp ada riwayat dirawat di RSJ,..kl berobat..mbak,lgsg nyerocos...mbak,aku pusing,dada berdebar-debar,sakit perut....gelisah ,nga bisa tidur..???...bu,bu..daftar dulu,dokternya didalam nanti konsul didalam saja...lalu ia daftar dulu...(kan sdh daftar tuhh...)..lalu dia blg suster,...aku pusing,dada berdebar-debar,sakit perut,gelisah...nga bisa tidur..???

Tapi...tapi...kalau aku sm kwnku saling telepon terus ngomongnya gini...giilee,chuuyy..dia bikin aku tergila-gila..bikin gelisah,nga bisa tidur..gimana tuh?..termasuk apa?..
...heelooouoowww..?!


(oya,hasil tes dan konsul anakku tadi...alhamdulillah,tes bagus,IQ...tinggi,cerdas..sifat dominannya:sangat penyayang,senang berkorban utk kwnnya,penuh perhatian...,mungkin kejadian2 di sekolahan krn ada tekanan dr kwnnya yg lebih berkuasa,..oh,....dan kami semua sangat menyayanginya...i love u Wis,..we love u Wisnu..)

Tidak ada komentar: