Kamis, 07 Januari 2010

Aku selalu iri..

Naya,namaku...aku kembar dua,kembaranku Naka,aku punya abang Adi.Mas Yos dan mbak Dati kakakku satu ibu lain ayah.Ibuku menikah dua kali,ayah mas Yos dan mbak Dati sdh meninggal,umur kami beda 5th-an,umurku sekarang 13th.
Ibu dan ayahku baik sekali padaku...kepada kawanku,kepada kakakku...tapi aku selalu iri pd mereka semua,menjadi pendiam,kadang marah nga karuan tapi ibu selalu sabar menghadapiku.
Aku selalu merasa berbeda,apalagi dg kembaranku..Naka terlihat lebih sehat,walau agak lambat,kami berdua penderita 'Down syndrome' ada kelainan kromosom pada kami,wajahku tak sempurna,tangan ku pendek,jariku agak bengkok...kakiku agak bengkok jg,biarpun aku alami keterbelakangan mental aku anak periang.
Aku sekolah di SLB ,guru-guruku sangat baik,sabar,telaten.Aku pandai menggambar,membuat hiasan dr kertas bahkan berenang.
Aku selalu juara satu di kelas,nilaiku lebih baik dari kwanku bahkan Naka.Teman sebangkuku namanya Intan,setiap pagi kami berbagi bekal makanan,krn ibu mengajarkan harus berbagi kepada orang lain.
Setiap pagi ibu atau ayah yg mengantar sekolah,ayah selalu bangga padaku,ia sering pamerkan karyaku pd kawan-kawannya..aku membuat lampion,tempat tisu,pembatas buku dari kertas.
'Down syndrome ku,bukan tipe yg berat,jadi aku harus mandiri,aku bisa kok membuat susu coklat sendiri,kadang membantu ibu mencuci piring..kadang memecahkannya...ibu tak marah.
Jika hari minggu,ayah cepat-cepat membangunkanku,shalat subuh..walau sulit aku mengikutinya,gerakanku kan lambat...setelahnya aku dan Naka diajak ayah jalan pagi,lalu mencuci mobil,main busa sabun sambil tertawa tergelak-gelak.
Habis mandi,aku,Naka..mas Adi,mas Yos dan mbak Dati..sarapan bersama.Mbak Dati pandai memasak..ia selalu memelukku...dan berkata,..adek mau telur dadar?..aku suka telur dadarnya..enak.
Waktu ulang tahun,mbak Dati menangis waktu kuhadiahi sebentuk rumah dari karton,kuhiasi dg gambar lucu..ia suka sekali.

Tapi aku selalu merasa iri....aku merasa berbeda,hatiku ada satu sisi kosong.Jika terbangun malam,kupandangi wajah Naka...apakah kami mirip?? Kata ibu melahirkan diklinik sendiri hanya ditemani mas Yos,ayah sedang keluar kota.

Saat ini,umur anakku sdh 13th...aku bayangakan seperti apa dia?(jauh di sudut sebuah kota)...seorang perempuan membatin,hatinya nyeri,marah...sesal...marah membenci dirinya sendiri.Ia marah melihat tangannya,tak pernah percaya bahwa Tuhan memberi tangan untuk berbuat kebaikan.Tapi ia gunakan tangannya untuk melukai hatinya sendiri.
Huuhh,bodoh sekali anak ini...cacat,aku ingin sempurna,kutukar bayi ini dari klinik tempatku melahirkan,tanpa seorangpun tau..kutukar bayiku dg bayi keluarga berada itu.kulihat bayiku aneh wajahnya sepertinya dia cacat,aku ambil salah satu dari kembar itu.Tapi anak ini mebuat beban hidupku bertambah..ia cacat,lumpuh krn polio..idiot,aku tak punya cukup uang untuk membawanya ke dokter.Aku akan jujur...akan kukembalikan anak ini,tapi dimana rumah ibu itu?Apakah mereka mau,kembalikan anakku?

Di SLB Bakti Asih saat penerimaan rapor,...Naka...Naya...ayah ibu bangga kalian juara lagi...
(Naya)....IYA IBU...HANYA SURGA HADIAH UNTUKMU,BAGI DUA UNTUK HATIKU YANG LAIN....

Tidak ada komentar: