Sabtu, 16 Januari 2010

pesawat terbangku

Aku.duduk di kursi 23D ..pdhl tiketku dpt 'seat 23F...waktu kuminta 'seatku...kata ''dia''.mual jika duduk disisi gang,aku panggil pramugari,aku minta kursiku...''dia'' bilang ..mual,harus duduk dkt jendela(hah..emangnya naik bis..?apa yg mau diliat diatas awan?).

Dari wajahnya saja memang mau seenaknya sendiri(segeknyo bae),nga keliatan tuh sakit ato menderita?
nyebelin bgt,huh..jendelanya ditutup..hhh..kata mbak yg ditengah..maz,buka aja aku mau liat awan.
Katanya mual..kl nga duduk dekat jendela,tp ditutup jg?Lain kali akan kulawan orang macam dia'..sama2 bayar...lady first..

Penerbanganku kali ini,krn aku mau tengok ibuku di Pekalongan.Sudah lama kami tak bertemu,aku akan meminta maaf dan..(halah..nanti pd nangis 'bacanya..),aku merasa hampa hidupku,aku mau ibu mendoakanku..doa ibu memang jitu...bukankah ia mengandung kita 9bl!selama itu ia pasti mendoakan..selalu berdoa yg baik.

Kami kadang bersitegang..kadang akrab,kadang bertengkar..waktu berjalan,jaman berubah,semua berlalu...Banyak pemikiran generasi ibu kita sdh tak cocok dg masa kita sekarang,tetapi mereka selalu merasa yg paling benar..aku pernah bilang pd ibuku.dulu ibu jg anak kecil,lalu remaja,lalu dewasa...menikah,kemudian menjadi tua...akupun jg buu..ada masa kecilku,remajaku,dewasaku..lalu aku menikah,berjalan menjadi tua jg.tapi seorang ibu selalu menganggap kita masih 'gadis kecilnya'.
Rasanya aku tak 'kan seperti itu.mudah2an kisahku nanti,anakku saja yg menuliskannya.

Pesawat ini terbang diatas awan..uhh,cantik sekali awan itu,bergumpal-gumpal,tebal..terlihat tentram,berapa ribu kaki penerbangan ini..aku tak peduli.
Apakah malaikat-malaikat duduk disana?memandangi kita?...terngiang-ngiang lagu masa kana-kanak dulu....;KULIHAT AWAN ,SEPUTIH KAPAS
ARAK BERARAK DILANGIT LUAS..
ANDAI KUDAPAT KESANA TERBANG,AKAN KURAIH KUBAWA PULANG.
Didalam burung besi ini,mana bisa meraih awan itu.Tapi aku rasa,para malaikatTuhan mengiringi perjalanku ini.

Aku.muak mendengar yg duduk di 'seatku,malah ngobrol akrab,goda2 si mbak yg ditengah,lain kali akan kuminta kursiku jika terbang lagi.

jambi nian...jambi nian...

Oya,sambil tunggu boarding tadi,aku dan dr.Lai duduk dikantin..bandara penuh dg polisi dan ajudan gubernur,oo,rupanya Andi Malaranggeng,menpora datang berkunjung ke Jambi,turun dr pesawat garuda si Andi disambut tari sekapur sirih..mau ngapain ya si Andi di Jambi??

Cuaca agak buruk,mendung,tadi aku sudah berdoa..Tuhan maha baik.

Apa beda pilot sama supir?..ya,bedalah..pilot bawa pesawat terbang,sopir bawa mobil,bis,truk,bajaj,bemo,taxi.
Jadi ingat cerita alm.om Maman( omnya alm.suamiku)Beliau punya kemenakan namanya om Tutang..waktu kecil om Tutang sering dibonceng sepeda dg om Maman,ketika om Tutang menjadi PILOT,jika om Maman turne kedaerah ganti beliau yg dibonceng dg pesawat yg 'dipilotinya.

Ah,ada sinar matahari sore,dibawah sdh terlihat lautan,sebentar lagi mendarat..
Tuhan membentangkan lautan luas,meninggikan langit tanpa tiang penegak.Maha besar ALLAH ,bukan?
''FABIAYYI AALAAIRABBIKUMAA TUKADZIDZIBAAN...maka nikmat Tuhanmu yg mana yg kau dustakan?

18.06,sudah mendarat..pas telepon,aku harus segera ke Bandung,ibu sdh di Bandung,masih 3jam lagi perjalananku.

Dg travel aku ke Bandung,bertemu ibu,adik2 dan 2 kemenakanku,lusa aku harus segera pulang,melanjutkan hidupku.

ah,sambil tunggu travel berangkat,ada gerai kopi!..udah janji,'nga minum kopi tapi mana tahan ada kopi didepan mata..i love 'black coffee.....10rb saja!cucok,sesuai seleraku..pinter si maznya kasih gulanya...hehehe,eh..maz,namanya sapa??

19.30,sdh berangakat ke Bandung,kok nga ada yg kukenal, ya?hanya aku dan bukuku.
Sewaktu aku di Jogja,aku sering ke Bandung jg.Ada satu momen,waktu dpt undangan iparku menikah(aku blm menikah saat itu),aa sdh di Bandung,aku masih ujian..sorenya aku berangkat.pagi sampai..aa sdh jemput ,aa bilang sangat menungguku....,ia takut aku tdk hadir pd acara tsb,digenggam tanganku...menungguku.Mengapa aku harus berkhianat pdnya?tak ada orang sebaik dia.

Tidak ada komentar: