Senin, 25 Januari 2010

''WILD CHIKKEN''

TELUR DADAR

Bahan:2bt telur,daun bawang iris halus.bawang merah iris halus,garam halus,cabe rawit/cabe merah iris halus,

cara membuat:kocok telur dan semua bahan,sampai rata,beri sedikit minyak goreng,olesi wajan/teflon..dadartelur dg api kecil.balikkan,sajikan panas.

('wild chikken''..judulnya,agak 'seksi dikit,tadinya judulnya ..'ayam liar',ah..nanti dikira cerita ''ayam kampus'',padahal mau crita ttg ''ayam kampung'')

Telur sangat dibutuhkan sbg bahan masakan dan protein dlm tubuh,memasaknya mudah,berbagai macam bumbu bisa menyatukannya.
Sambil mejem mata saja masaknya....
Aku nga terlalu suka telur,jika dimasak balado..nga kumakan kuningnya,jika diceplok hrus kering pk garam yg banyak..kuningnya nga kumakan jg,jika didadar terpaksa dimakan kan kuningnya dicampur?..jika untuk bolu atau cake..suka2 aja...
Soal telur dan ayam aku punya crita.Waktu msh di jogja...diseturan,cc,,tiba2 di kebun belakang rumah di semak2 sereh ada telur banyak bgt....??sampai puluhan butir...
wah..ayam siapa yg bertelur disitu?...karena nga suka telur,aku sm aa berinisiatif menetaskan pk lampu pijar(tp kyknya nga ad ayg jadi...),kadang2 telurnya untuk Dina.msh balita saat itu(92).
Suatu hari sekumpulan pria tetangga ngobrol disebelah rumah,mereka lg 'ngrumpi soal ayam!masing2 memamerkan ayam jago-nya,bpk2 muda itu suka ayam 'aduan..kl aa tiap hari di RSU S arjito,nga sempet 'miara' ayam...
Oh..pembicaraan terakhir,aku dengar mas Pri suami mbak Tifa,bilang....wah,jan dab...pithikku ki 'ra tau ngendog'..pdhl wes tak kawink'e karo 'jagon'e kancaku...whalllaakadabarrrahblahkaddahhh(lebay,pliss)
Jadi ayamnya mas Pri thoooo?aku arep ngomong kepiye...?nga ngomong...?kupikir ''ayam liar''.tiap hari kukasih makan jee...makan'e rajin bertelur dirumahku.hhhh,terpaksa aku nga bilang2...
Sampai sekira th 96,udah pindah ke Bekasi,aku ktemu mbak Tifa..!kuajak krmh,sambil makan bakso..crita punya crita....''ayam''.hahahha..kami tertawa2,kata mbak Tifa ..pantes dikira ayamnya tak berguna,mandul..lalu dipotong,dibumbui..lalu dibakar..dimakan rame2..ha ha ha,maafkan daku ya mbak.

Tidak ada komentar: