Sabtu, 14 November 2009

CALON ISTRI....

Aku,Bibiq..43th...duda tanpa anak,belum menikah..mau menikah lagi...ingin menikah lagi,tapi...hmm..mm..susah
nya cari calon istri lagi.Sedang mantan istriku akan menikah lagi,kami masih sering berkomunikasi.
Malam minggu ini aku akan kerumah Inge....sesampainya dirumahnya,diruang tamu sdh ada ibunya,setelah bersalaman,aku meminta ijin mengajak Inge keluar..tapi ibunya bilang begini...'nak Bibiq,terus terang kami tidak setuju Inge menjalin hubungan dgn 'nak Bibiq.Bagi keluarga pria bercerai tidaklah menjadi kebaikan,Inge masih gadis...jadi sebaiknya....bla..bla...'nak Bibiq...kulihat Inge biasa saja.
Rabu malam aku meluncur kerumah Dita,tadi sore sdh kutelepon dia.Aku mau ajak ia makan di warung pecel lele pinggir jalan saja.Dita membuka pintu,dia bilang orangtuanya tidak mengijinkan keluar...ngobrol saja dirumah katanya,alhasil 3jam ngobrol diruang tamu ditemani secangkir kopi dan cake keju.
Ahh...teman-temanku sdh ribut semua mengajukan calon-calon dari,foto-foto,no hp...alamat kantor,agencynya...alamat rumah.Cantik,manis...hitam putih...wajah biasa tapi seksi,putih tapi bajunya norak...
Kalau Rena mantan istriku cantik...ahh..sudahlah aku nga mau ingat dia lagi.
Rabu minggu kedua ini aku dikenalkan kawanku Rido mengajak aku ke rumah Puri.Rido promosi...Puri cantik,putih,sarjana...anak orang kaya.Waktu aku dan Rido sampai di rumahnya...ia sedang pingsan,karena kena pukul kakaknya yg sedang mabuk...sedang bertengkar,wah..keluarga apaan ini?
Yah...hidupku sepi...sunyi,apakah aku bukan lelaki yg baik?...sampai tak satupun gadis atau janda tak ada satupun mau dgku.Aku mapan ,rumah,mobil...sudah ada.
Aku mau telepon Ainun sahabatku..biar malam-malam dia capek pulang kerja pasti mau terima keluhanku.Ainun dia seorang dokter,agak judes...rada galak,tapi baik padaku.Waktu kutelepon ia masih diklinik masih banyak pasien...biarlah nanti kutelepon lagi.
Kira-kira jam 22.30..hpku berbunyi...aku ketiduran,rupanya Ainun telepon...kuminta biar aku saja yg telepon.
Nun,aku rasanya sdh mentok nih...cari istri nga dapat-dapat.Aku cocok,orangtuanya nga boleh...aku mau,'dianya ogah...ceweknya mau,aku yg nga sreg.
Harus bagaimana?aku lelah..bulan ini saja sdh kenalan dg 5 org,semua rekomendasi bagus,aku harus menentukan serius,aku mau menikah dalam 2bl ini!
Kata Ainun..sudahlah,coba lihat yg 5 ini dulu,siapa tau ada yg cocok..kamu sih pilih-pilih,sdh cantik kurang cantik,sdh kaya kurang kaya...Renungkanlah,coba malam ini apa sih maumu?
Shalat tahajud,istikharah...coba saja pasti manjur.Jadi nga bisa tidur aku dengar nasehatnya.

Hari Senin ini,Arman membawaku kerumah Mira,S2 Kependidikan,guru SLB,orangnya lembut tapi tegas,tapi terlalu teratur hidupnya,monoton..nga suka jalan-jalan,nga suka nonton,nga suka makan diluar.
Kamis.sepulang kantor Beni mengajak menemui kawan kantornya Anisa.Wah...manisnya...aku mau ajak dia 'ngedate...tiba-tiba ia membatalkan begitu tau aku duda cerai!
Sabtu,libur kantor Beni mengajak makan siang dan mengenalkan Silvi,masih kawan kantornya....kayaknya aku nga respek..agak agresif,nanya macam-macam.
Rabu,off kantor Adit sahabat Beni mengenalkan temannya Dona,nga juga....kayaknya terlalu mandiri,superwoman,nanti aku diatur-aturnya.
Sabtu,aku jalan sendiri ke Mall..waktu di supermarket aku hampir menabraknya...kami berkenalan,namanya Rahma.
Setiap malam kurenungkan,apa kekuranganku...salahku...sepertinya aku baik-baik saja.Ibuku sdh bosan menasehati,mencarikan jodohku,adik-adikku menyalahkan kenapa dulu cerai...Semua orang menyalahkan diriku.

Bulan Maret ini 2th setelah menduda,aku mau menikah!....dg Nura...gadis ini kutemui tak sengaja ketika aku mengantar Ainun menemui koleganya dokter.Ainun setuju...ia temanku yg selalu 'suport diriku.
Aku sdh membeli cincin,orangtua kami sdh menentukan 'hari...tetapi hatiku masih kosong,demikian juga Nura,,malam-malam ia telepon...dia bilang,mas..kok aku rasanya tidak lebih baik untuk mencintaimu ya....aku merasa belum saatku menikah.Ya...ia masih 26th,kariernya di bank sedang bagus.Orangtau kami kalang kabut...Aku sudah tak peduli lagi pada diriku.
Subuh-subuh kutelepon Ainun...lama tak diangkatnya,kutelepon terus...aku sudah tak peduli lagi...ketika diangkatnya,aku bilang...Nun,kita menikah saja yaa...sudah nga pake nolak!jadi istriku saja...kamu harus mau...!!
Sejuknya jawaban Ainun...Biq...Biq...kamu buang-buang waktuku saja ,menunggumu 5th ini.



(nulisnya di kebun bu Hengky,acara IIDI,sementara ibu2 pd ngrumpi....7/11)

Tidak ada komentar: