Minggu, 15 November 2009

PULANG(cerpen juga)

Aku hrs pulang....sambil berpikir,sebaiknya jalan darat atau pesawat,kuputuskan pakai mobil saja...sendiri,berpikir menyusun kata2 maaf.
tadi pagi kuantar anak2 dan istriku ke bandara,mereka pulang ke surabaya....kami baru sj bertengkar,uuhhf....hatiku
penat,kepalaku sakit...aku hrs akhiri semua,suara anakku tadi mlm terngiang..nisa blg,"pa...selamat ulang tahun ya..".ya ampun aku lupa ulang tahun sendiri,istriku pun tak ucapkan selamat,dia sdh benci padaku...mgkn muak.ndiiit...ndiit ...suara2 sms tak kuacuhkan,kumatikan sj hpku..paling2 si maya,si anti,si mirna.....siapa mrk pun tak kupedulikan lagi.
sudah 5th ini,aku jd suami tak tau diri...kencan dg banyak wanita,jarang pulang...tp tetap rajin kerja,aku butuh biaya utk mrk semua.
Istriku hanya kuanggap ibu dari anak2ku sj,apa ya dosanya?....rasanya komunikasi kami buruk sekali,dia kdg mendikte,kdg mengalah..kdg baik,kdg jd musuhku.
Betapa aku telah melupakan anak-anakku..tak pernah menemani belajar,mengantar sekolah bahkan sekedar berenang seperti dulu.Aku msh layaknya bujangan saja,tinggal di kos pacar2ku,dan mrk mau2 sj.
Aku bukan bpk yg baik bukan pula suami yg baik....sudah berapa lama kulakukan,tak ingat lagi....
Sementara di rumah ibuku,aku membereskan paket2 yg br tiba...tanpa setau suamiku sdh kukirimkan barang2 pribadiku,pakaian anak2.Aku sdh bertekad takkan pulang ke rumah suamiku,aku telah mendapat pekerjaan di Surabaya,lulusan disain grafis....pernah bekerja,saat melamar dam menerima wawancara via telpon,setengah aku memohon kpd pimpinan perusahaan bahwa aku butuh pekerjaan ini,aku akan kerja sungguh2,janjiku takkan ada yg menghalangiku bekerja,aku sdh bertekad cerai dr suamiku.
Anak2 mendukungku,mrk sdh bs berpikir..sdh kelas 2 smp dan 1 sma.Mrk bilang walaupun makan sehari satu kali pum mrk rela,bahkan mrk rela membantu bekerja,tentu aku larang mrk harus sekolah.
Ah...kurindukam mrk,aku bertekad kembali pd kelurgaku,aku akan minta maaf,barangkali istriku penuh maaf,selama ini aku sll berbohong...kpd mereka,ibuku,pacar2ku,diriku sendiri..bahkan pd Tuhanpun aku berbohong....umurku,siapa tau umurku tinggal setengah jam.Ampuni akuu...
Aku sdh bicara pd ibuku,kami berkumpul smua keputusan sdh diambil,aku akan bekerja memulai hidup baru bersama anak-anak.Aku hrs kuat,sdh kurenungkn semua...kuakhiri semua,bukanpun krn sms tengah mlm tadi..."mbak,sdh kutulari suamimu dg hiv-aidsku.."

Tidak ada komentar: